Thursday, September 27, 2007

Open up your heart..

Hmmfh,,sudah hampir satu tahun aku hanya bisa mengaguminya..
Aku binggung pada diriku sendiri,,kepiawaianku dalam merangkai kata dan predikatku sebagai cerpenis,,luluh lantak dihadapannya,,bahkan aku tak berani untuk sekedar 'ber-say hello' dengannya. Hadi,,seorang pria sederhana yang telah berhasil memblokir keberanian diriku.


Dan seperti inilah jadinya,,selama setahun kuhabiskan hidupku hanya untuk menatapnya dari jauh..


Besok adalah hari perpisahan di SMA Bhakti Karya,,tempat dimana pertama kali aku bertemu dengannya..
Dan mulai besok,,aku tak akan melihatnya lagi mengenakan seragam Putih abu-abu,,melihatnya berjalan menyusuri lapangan sekolah menuju Masjid,,tempat yang selalu dia tuju saat jam istirahat kedua demi menunaikan kewajibannya. Saat-saat inilah yang sangat aku tunggu,,karena pada saat inilah aku dapat melihatnya dari dekat,,menikmati senyumnya,,dan mendengar kemerduan suaranya saat melafadzkan ayat-ayat Allah.


Saat ini,,memoriku bergulir kebelakang. Teringat saat senyumnya untuk pertama kali menghiasi rona hidupku. Saat itu hari ketiga Masa Orientasi di SMA Bhakti Karya,,dirinya memasuki ruang kelasku,,menebarkan senyum dan berteriak lantang "ALLAHU AKBAR..!!" bersama beberapa temannya. Rohis,,adalah salah satu ekstrakurikuler yang digelutinya saat itu,,entah mengapa dirinya sangat menarik perhatianku,,padahal sejujurnya dia tidak setampan Iqbal sang ketua Rohis yang saat itu berdiri tak jauh darinya,,dimana Iqbal berhasil membuat histeris sebagian besar kaum hawa di ruangan itu. Namun,,tidak demikian denganku,,aku lebih tertarik menikmati sosok Hadi yang sederhana.



0 comments :

Post a Comment